Skip to content

Acam, SE buka turnamen bola di desa Balai Belungai

Setelah dua tahun masa pandemi Covid-19 berlalu, kerinduan masyarakat desa Balai Belungai kecamatan Toba akan sepak bola sangat menggebu. Sepak bola memang merupakan olahraga yang digemari oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia tepatnya kabupaten Sanggau kec. Toba desa Balai Belungai. Hal tersebut terbukti dengan adanya turnamen sepak bola yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Sanggau, yaitu Bapak Acam, SE.

Acara turnamen sepak bola yang diadakan di desa Balai Belungai tersebut merupakan turnamen open yang berlangsung selama 42 hari ke depan. Turnamen ini diikuti oleh 72 klub sepak bola yang berasal dari berbagai daerah Sanggau dan sekitarnya. Acara pembukaan turnamen dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Mei 2023, dan dihadiri oleh Danmaril kecamatan Toba, Kasi Kesra Kecamatan Toba, dan anggota DPRD, yaitu Bapak Julius Levan.

Dalam sambutannya, Bapak Acam, SE menyampaikan bahwa turnamen ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur karena Tribun Pertandingan Sepak Bola dapat difungsikan kembali setelah dua tahun masa pandemi Covid-19 yang menghantui. Oleh karena itu, ia meminta kepada panitia untuk mengelola turnamen dengan baik, profesional, dan proporsional agar dapat memberikan manfaat bagi semua pihak.

Bapak Acam, SE juga memberikan pesan kepada para pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas dan menampilkan permainan yang ciamik untuk menghibur penonton. Turnamen ini juga diadakan untuk menjaring pemain bola daerah yang potensial, sehingga nantinya mereka dapat dipromosikan ke klub-klub bola bergengsi di kancah nasional.

Dengan adanya turnamen sepak bola ini, diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat desa Balai Belungai dan sekitarnya untuk kembali mencintai dan menikmati olahraga sepak bola. Selain itu, turnamen ini juga dapat menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar klub sepak bola dan masyarakat sekitar, serta membantu meningkatkan kualitas olahraga sepak bola di daerah desa Balai Belungai. Semoga turnamen ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »