Skip to content

Acam, SE: Pilihan Ideal sebagai Wakil Rakyat di Parlemen DPRD Provinsi Kalimantan Barat

  • by

Kalimantan Barat. Dalam menjalankan fungsi legislasi, pembangunan, dan advokasi, memilih wakil rakyat yang berkompeten dan berintegritas adalah langkah krusial. Di Provinsi Kalimantan BaratKabupaten Sanggau, terdapat satu sosok yang memiliki rekam jejak pengabdian dan kontribusi yang signifikan, yaitu Acam, SE. Sebagai tokoh Dayak Tobag yang paling bersinar pada masa ini hingga masa depan, Acam, SE menjadi pilihan yang menjanjikan dengan berbagai alasan yang mendasar.

  1. Membangun Jalan Usaha Tani

Salah satu pencapaian signifikan Acam, SE adalah terlibat aktif dalam pembangunan Jalan Usaha Tani. Langkah ini tidak hanya meningkatkan aksesibilitas bagi petani, tetapi juga mendorong perkembangan sektor pertanian di wilayahnya. Keberhasilan ini mencerminkan komitmennya terhadap kesejahteraan petani dan pengembangan ekonomi lokal.

  1. Normalisasi Sungai-sungai

Partisipasinya dalam normalisasi sungai-sungai merupakan bukti konkret bahwa Acam, SE peduli terhadap lingkungan dan keberlanjutan. Tindakan ini juga menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mengurangi risiko banjir, memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

  1. Penerangan Jalan Umum

Dengan dukungannya terhadap penerangan jalan umum, Acam, SE berkontribusi pada penciptaan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Ini mencerminkan perhatiannya terhadap keamanan dan kenyamanan warga di wilayahnya.

  1. Pengajuan dan Realisasi Listrik masuk Desa

Acam, SE turut berperan dalam membawa listrik ke desa-desa, membawa perubahan signifikan dalam taraf hidup masyarakat setempat. Langkah ini juga mendukung perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

  1. Advokasi masalah Masyarakat dengan Perusahaan

Sebagai wakil rakyat, Acam, SE tidak hanya berkutat dengan kepentingan politik, tetapi juga terlibat dalam advokasi masalah masyarakat dengan perusahaan. Langkah ini menunjukkan ketegasan dan kemandiriannya dalam memastikan kepentingan rakyat diutamakan.

  1. Aktif Bersosialisasi dengan Masyarakat Adat

Keterlibatan aktif Acam, SE dalam bersosialisasi dengan masyarakat adat membuktikan bahwa beliau memahami pentingnya melestarikan budaya lokal. Ini menciptakan ruang partisipasi masyarakat adat dalam pengambilan keputusan yang memengaruhi mereka.

  1. Tokoh Dayak Tobag yang Paling Bersinar

Sebagai tokoh Dayak Tobag yang paling bersinar pada masa ini hingga masa depan 2024, Acam, SE memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan aspirasi masyarakat Dayak Tobag. Pemilihan beliau menjadi langkah strategis untuk mewakili suara dan kepentingan etnis tersebut di parlemen.

Biodata dan Pendidikan

Acam, SE lahir pada tahun 1976 di Tebang Benua. Pendidikannya mencakup perjalanan dari SDN 22 Tebang Benua hingga meraih gelar S1 dari STIE Indonesia Pontianak pada tahun 2002.

Pengalaman Organisasi dan Pengabdian

Dari berbagai jabatan di berbagai organisasi, termasuk Ketua DPC HANURA Kab. Sanggau dan anggota legislatif DPRD Kabupaten Sanggau, Acam, SE telah membuktikan kapabilitasnya dalam pengabdian masyarakat. Tahun 2019-2024, sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Sanggau, memperkuat jejak pengalamannya dalam tataran legislatif.

Dengan berbagai pencapaian dan dedikasinya, Acam, SE muncul sebagai pilihan yang kuat dan tepat untuk mewakili rakyat di Parlemen DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Suaranya tidak hanya akan menjadi resonansi bagi Dayak Tobag tetapi juga menyuarakan keadilan dan kesejahteraan untuk semua lapisan masyarakat.

www.acamse.id

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »