Skip to content

Agenda kunjungan kedua presiden Joko Widodo di Kalbar

Kalbarinformasi.com. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera melaksanakan kunjungan kerja (kunker) yang sangat dinantikan di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada 20-21 Maret 2024 (besok). Kedatangan beliau bukan hanya sebagai tamu, tapi juga sebagai pembuka jalan bagi sejumlah proyek penting pembangunan di wilayah Kalbar, termasuk peresmian bandara dan jembatan yang akan menjadi tulang punggung infrastruktur Kalbar.

Menariknya, agenda kunker Presiden Jokowi penuh dengan kegiatan yang bervariasi dan memiliki dampak besar bagi masyarakat setempat. Mulai dari meresmikan bandara di Kota Singkawang hingga meninjau program kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Syarif Abdulrahman di Kota Pontianak, kunjungan beliau akan mencakup beragam aspek pembangunan dan pelayanan publik.

Tidak hanya itu, kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi Presiden Jokowi untuk langsung berinteraksi dengan masyarakat Kalbar, seperti saat beliau menyambangi pasar tradisional dan meninjau rumah sakit serta infrastruktur penting lainnya. Ini menunjukkan komitmen dan kepedulian beliau terhadap pembangunan yang merata dan inklusif di seluruh Indonesia.

Kunjungan ini juga menjadi momentum penting bagi Pemerintah Provinsi Kalbar untuk menunjukkan apresiasi dan dukungan penuh terhadap agenda pembangunan nasional yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Dengan menyambut baik kunjungan beliau untuk kesekian kalinya, Pemerintah Provinsi Kalbar menegaskan komitmennya untuk terus bekerja sama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalbar.

Dengan demikian, kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kalbar bukan hanya sekadar acara formal, tetapi juga menjadi momen yang menginspirasi dan memotivasi untuk terus bergerak maju dalam membangun Indonesia dari Sabang hingga Merauke, termasuk di wilayah-wilayah terdepan seperti Kalimantan Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »