Skip to content

Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak, Misteri TV di Tengah Sawah bisa menyala

Bagi generasi 90-an, pasti tidak asing dengan iklan RCTI yang menampilkan beberapa anak kecil di tengah sawah yang asyik menonton TV. Iklan ini sempat menjadi misteri selama 29 tahun, bagaimana mungkin TV bisa menyala di tengah sawah yang jauh dari sumber listrik?

Akhirnya, rasa penasaran terjawab sudah! Irfan Wahid, seorang pakar komunikasi dan branding, melalui akun Twitternya @ipangwahid, menguak rahasia di balik iklan legendaris tersebut.

Ternyata, syuting iklan tersebut dilakukan di Pelabuhan Ratu dengan menggunakan helikopter. Kamera film 35mm dipasang di samping badan helikopter untuk mengambil gambar. Helikopter tidak terlalu dekat dengan objek agar saung tidak tertiup angin.

https://youtube.com/shorts/H6q1mC-WN-U?si=go7SoxHA864ZehP7

Rahasia di balik TV yang menyala

Ternyata, TV yang ditonton anak kecil tersebut tidak benar-benar menyala. Tim produksi menggunakan teknik greenscreen untuk menampilkan gambar di layar TV. Teknik ini memungkinkan gambar di layar TV diubah sesuai dengan kebutuhan.

Misteri terpecahkan setelah 29 tahun

Pengungkapan rahasia di balik iklan RCTI ini tentu saja menggemparkan publik. Banyak orang yang merasa penasaran selama bertahun-tahun dan akhirnya lega setelah mengetahui jawabannya.

Irfan Wahid sendiri merasa senang bisa membantu menjawab pertanyaan yang selama ini menghantui banyak orang. Ia berharap informasi ini dapat bermanfaat bagi generasi 90-an yang ingin bernostalgia dengan iklan legendaris tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »