Skip to content

Amin CS : Pemerintah pusat harus segera realisasikan CDOB Tayan

  • by

Tayan Hilir, Senin, 20 Februari 2023. Kecamatan Tayan Hilir memiliki potensi alam yang sangat besar, terutama dalam tambang bauksit, kebun sawit, dan industri. Namun, kondisi masyarakat di daerah ini terkadang memprihatinkan. Mereka masih terlihat sebagai penonton yang hanya menyaksikan kekayaan alam di sekitarnya tanpa mampu menikmati hasilnya.

Untuk mengatasi masalah ini, seorang tokoh masyarakat dan aktifis sosial, Bung Amin CS, mengusulkan agar pemerintah segera merealisasikan pembentukan pemekaran daerah kabupaten Tayan. Dengan demikian, peningkatan kualitas hidup masyarakat baik secara sosiokultural politik maupun ekonomi dapat diwujudkan.

Bung Amin CS bersama keluarga

Pemekaran daerah ini akan membuka peluang baru bagi masyarakat Tayan Hilir dan sekitarnya untuk mendapatkan lapangan pekerjaan yang lebih luas. Selain itu, akan ada lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan potensi alam yang ada di daerah ini, termasuk kebun sawit dan tambang bauksit. Hal ini akan membawa perubahan positif bagi masyarakat setempat, karena mereka akan dapat menikmati hasil dari kekayaan alam yang ada di daerahnya.

Selain usulan pembentukan pemekaran daerah, Bung Amin CS juga mengusulkan Jembatan Tayan Tol prabayar pintu masuk keluar ada penjaganya. Usulan ini bertujuan untuk menyerap tenaga kerja dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bekerja di sektor yang lebih baik dan berpenghasilan tinggi. Dengan adanya Jembatan Tayan Tol ini, masyarakat yang ingin bekerja di kota Tayan dapat menjangkau lokasi dengan lebih mudah, dan mereka juga dapat membayar iuran tol, sehingga PJU khusus Tol kota Tayan bisa di maintenance dengan penghasilan yang diperoleh dari tarif tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bung Amin CS juga berharap agar usulannya dapat diterima dan dipertimbangkan oleh pihak yang berwenang, termasuk Mendagri dan staf-stafnya. Dengan begitu, pembangunan dan kemajuan daerah Kab. Tayan dapat segera direalisasikan dan masyarakat setempat dapat merasakan manfaatnya secara nyata.

Usulan Bung Amin CS terkait pembentukan pemekaran daerah kabupaten Tayan dan diadakannya naker Jembatan Tayan Tol prabayar pintu masuk keluar merupakan upaya positif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tayan dan sekitarnya. Oleh karena itu, usulan tersebut patut mendapat perhatian dari pihak yang berwenang agar daerah ini dapat berkembang secara optimal dan masyarakatnya dapat hidup sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »