Skip to content

Augusto Wijaya putra daerah terjun ke dunia politik

Augusto Wijaya dan Bpk. Usmam

Augusto Wijaya lahir di Pusat Damai kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau pada tanggal 29 agustus 1999. Augusto Wijaya merupakan seorang Leonard berdasarkan zodiaknya. Sosok pemuda berbintang Leo dengan lambang Singa ini berusia 23 tahun dan aktif di organisasi IMDP Ikatan Mahasiswa Dayak Parindu.

Augusto Wijaya menyelesaikan pendidikan dasar di SDS SUBSIDI Pusdam pada tahun 2013, kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Aloysius Gonsaga Nyarumkop pada tahun 2013 hingga 2015 dan pindah ke SMP Yos Sudarso Pusat Damai Parindu dan lulus pada tahun 2016, kemudian Augusto Wijaya melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 1 Sanggau pada tahun 2019. Saat ini, sedang menuntut ilmu di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (UNTAN) dan dijadwalkan wisuda pada tahun 2022.

Foto bersama ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sanggau Usman, S.Sos, M.Si

Selain itu, Augusto Wijaya juga aktif di organisasi dan menjabat sebagai Ketua IMDP pada tahun 2020 hingga sekarang. Sosok Augusto Wijaya sangat friendly di kalangan masyarakat. Beliau memiliki tanah yang mengandung batu dan dijadikan kuari batu, Augusto Wijaya sering membantu masyarakat memperbaiki jalan-jalan dengan memberi batu gratis supaya masyarakat nyaman berkendara lewat jalan yang sudah diperbaiki.

Setelah lulus dari universitas, Augusto Wijaya banyak mendapat masukan atau rekomendasi dari masyarakat di beberapa kecamatan di kabupaten Sanggau supaya menjadi calon legislatif. Hal ini disampaikan masyarakat supaya beliau bisa lebih aktif, giat berdikari kepada bangsa dengan menyampaikan aspirasi pembangunan dan sebagai wakil rakyat untuk bersuara di parlementer tingkat kabupaten.

Dengan latar belakang dan pengalaman yang dimilikinya, diharapkan Augusto Wijaya dapat terus memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »