Skip to content

Biografi Linda Ango aktivis sosial merambah dunia politik

Kalimantaninformasi.com. Linda Ango adalah seorang wanita keturunan Tionghoa yang pada tahun 2023 menginjak usia 64 tahun. Berbekal pendidikan SMA, Linda Ango telah menunjukkan bahwa tidak ada halangan untuk berkiprah di berbagai bidang, termasuk di dunia politik.

Linda Ango tinggal di Jl. Putri Candra Medi, Gg Sentosa, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota. Beliau dikenal sangat aktif bersosialisasi, hal ini membuatnya diakui dan dipercaya oleh masyarakat untuk menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Wanita Tionghoa Kalbar (PERWATI Kalbar). Tidak hanya itu, Linda juga menjabat sebagai Ketua DPD Jokowi Macan Asia Kalbar, Ketua 4 BKOW Kalbar (Badan Kerja Sama Organisasi Wanita), dan Bendahara UMKM Pepsikindo Kalbar (Persatuan Srikandi Indonesia).

Prestasi Linda tidak berhenti di situ saja. Dia juga menjabat sebagai Ketua Investasi UMKM dan Perdagangan di MABT Kalbar, serta mengepalai bidang seni budaya di PSMTI Pusat Jakarta dan Perwanti PSMTI Kalbar (Persaudaraan Wanita Tionghoa Kalbar). Tidak hanya aktif di tingkat regional, Linda Ango juga menjadi Ketua MPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalbar dan menjadi anggota Dewan Kehormatan PTKI Jakarta (Pehimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia Jakarta) dan Dewan Kehormatan PSMTI Kalbar.

Baca juga:  Biografi Drs. Yohanes Ontot, M.Si putra daerah dari kec. Toba kab. Sanggau

Dengan keterlibatannya yang luas di berbagai organisasi dan komunitas, Linda Ango telah membuktikan bahwa dia adalah seorang aktivis sosial yang berdedikasi untuk membantu masyarakat. Dukungan dari masyarakat terhadap Linda Ango semakin menguat karena mereka sudah melihat kerja nyata yang telah dilakukan olehnya. Grup “ibu-ibu” atau “emmak-emmak” (The Power of Emmak-Emmak) memberikan dukungan yang luar biasa bagi Linda Ango. Oleh karena itu, masyarakat mendesak agar Linda Ango duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Selain berkiprah di dunia nyata, Linda Ango juga aktif di media sosial, menggunakan platform tersebut sebagai sarana untuk menyampaikan ide, aspirasi, dan kampanye sosialnya kepada masyarakat. Semangat dan dedikasinya sebagai seorang wanita keturunan Tionghoa dalam membangun komunitas dan masyarakat patut diapresiasi, karena beliau telah menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia untuk berkontribusi positif dalam masyarakat dan berpartisipasi aktif di dunia politik.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »