Skip to content

Bupati Sanggau Membuka Meungkeut Kadeudeuh Ke-4 Baraya Sunda

  • by

Pada Minggu, 8 Oktober 2023, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dengan bangga membuka acara Paguyuban Pasundan Kabupaten Sanggau Meungkeut Kadeudeuh Ke-4 Baraya Sunda Tahun 2023. Acara ini, yang diadakan di Aula Hotel Harvey Sanggau, merupakan perayaan keempat Meungkeut Kadeudeuh Baraya Sunda di Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau menyampaikan kebanggaannya atas perkembangan acara Meungkeut Kadeudeuh yang semakin meriah setiap tahunnya. Ia mengakui bahwa membangun kebersamaan bukanlah pekerjaan yang mudah, terutama di daerah dengan beragam latar belakang seperti Sanggau. Namun, ia melihat dengan gembira bahwa berbagai suku bangsa di Kabupaten Sanggau mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk melestarikan kegiatan budaya dan tradisi mereka.

Bupati juga menekankan pentingnya keragaman dalam mencapai tujuan bersama. Ia menyatakan bahwa kekuatan bangsa Indonesia berasal dari perbedaan-perbedaan kita, yang memungkinkan kita menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman utama.

Dalam Meungkeut Kadeudeuh Ke-4 ini, Bupati Sanggau berharap masyarakat Pasundan tetap kompak dan mempertahankan warisan budaya mereka. Acara ini tidak hanya merayakan tradisi, tetapi juga mengukir sejarah bagi Sanggau dan seluruh Indonesia, menjadi simbol dari kekayaan budaya dan persatuan yang menjadi landasan bangsa.

Saduran :

https://pontianakpost.jawapos.com/sanggau/1463054409/bupati-sanggau-buka-meungkeut-kadeudeuh-ke-4-baraya-sunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »