Skip to content

Eks anggota DPRD Sanggau meninggal dunia (LC Sareb)

Bapak LC Sareb adalah seorang pria yang sangat istimewa. Dilahirkan sebagai seorang pemuda sederhana dan hanya tamatan SR, hidupnya berubah ketika ia mendapat berkat dari rasa kasihan Pater Herman Yosef, OFM.Cap. Saat itu, badan Bapak LC Sareb penuh dengan panu, namun Pater Herman Yosef memberinya pengobatan hingga bersih dan tumbuh menjadi pemuda tampan yang cerdas.

Alm. LC Sareb

Sejak awal, Bapak LC Sareb diminta untuk tinggal di Pastoran Jangkang dan membantu Pastor memasak di dapur sambil belajar dan membaca koran setiap hari. Ia mulai membuat administrasi di pastoran dan kemudian diangkat sebagai pionir yang mengkhatolikkan sekecamatan Jangkang bersama dengan Bapak Lorensius Agen, Pak Nasun, dan Pak Kipa. Mereka semua sudah meninggal dunia.

Kolase Foto sewaktu masih aktif

Bapak LC Sareb juga mengajarkan Katekumen di seluruh penjuru kecamatan Jangkang. Ketika tidak ada orang yang mau mencalonkan diri sebagai DPRD perwakilan Kecamatan Jangkang, Bapak LC Sareb mencalonkan diri dari partai Golkar dan berhasil memenangkan pemilihan tersebut.

LC Sareb sekitaran tahun 1972 anggota DPRD Kab. Sanggau dari Jangkang beliau yang ditandai bingkai putih.

Bapak LC Sareb memiliki karisma memimpin dengan suaranya yang menggelegar. Ia mampu mengguncang Gedung DPRD Kabupaten Sanggau dengan kepemimpinannya yang luar biasa. Sampai tuanya, ia masih aktif di gereja dan masyarakat Jangkang, memberikan kontribusinya untuk kebaikan masyarakat setempat.

Foto bersama anak Masri Sareb Putra (Penulis Terkenal) Akun Facebook Masri Sareb Putra

Bapak LC Sareb meninggal dunia dengan penuh berkat dan kebahagiaan di surga. Warisan yang ia tinggalkan sebagai seorang pemuda sederhana yang luar biasa, tetap membekas di hati masyarakat setempat dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Semoga kisah perjuangan dan dedikasi Bapak LC Sareb menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mengabdikan diri dan berkontribusi bagi masyarakat di sekitar kita.

LC Sareb

Semoga Ayahanda Senantiasa Tersenyum di Rumah Bapa

Masri Sareb Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »