Skip to content

Harmoni Multikultural dalam Pelantikan Pengurus Pemuda Batak Bersatu: Sebuah Langkah Maju untuk Kecamatan Parindu

  • by

Sambutan yang penuh semangat dari Poulus Hadi menggambarkan kegembiraannya akan kehadiran Pengurus PAC PBB di Kecamatan Parindu. PAC PBB bertujuan untuk bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Camat, Danramil, Kapolsek, serta organisasi masyarakat lainnya. Visi ini tidak hanya tentang kemajuan masyarakat, tapi juga menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Sanggau, sebuah Kabupaten multikultural, menemukan harmoni yang luar biasa di tengah perbedaan suku, golongan, dan agama. Ini merupakan keberhasilan yang patut diapresiasi, terutama dengan hadirnya Pengurus Pemuda Batak Bersatu di Kecamatan Parindu yang disambut dengan sukacita.

Suasana pelantikan di Parindu

Pada acara pelantikan, berbagai pihak menyampaikan dukungan mereka terhadap kehadiran organisasi PBB. Ketua DPC PBB Kabupaten Sanggau Leonardo A.H. Silalahi saat menyampaikan kata sambutannya juga menegaskan bagaimana peran Pak Poulus Hadi di dalam terbentuknya organisasi PBB ini di Kabupaten Sanggau. “Organisasi Pemuda Batak Bersatu di Kabupaten Sanggau ini bisa terbentuk juga berkat dukungan dan dorongan Pak Poulus Hadi yang pada saat itu sebagai Bupati Sanggau. Beliau yang terus mendorong agar segera dibentuk organisasi kepemudaan dari suku Batak di Kabupaten Sanggau ini, mengingat organisasi dari suku-suku lain sudah ada terlebih dahulu. Maka pada bulan Oktober 2021 diresmikanlah terbentuknya organisasi PBB di Kabupaten Sanggau dan sekarang sudah berjalan dua tahun dengan delapan PAC,” jelasnya. 

Ketua DPD PBB Kalimantan Barat menekankan esensi PBB sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, bukan berafiliasi dengan partai politik. Mereka hadir untuk membantu masyarakat dalam segala kondisi, baik sukacita maupun duka cita.

Tidak hanya sebuah acara pelantikan, tetapi juga momen syukuran ulang tahun PBB Kabupaten Sanggau yang kedua. Acara ini dimeriahkan dengan pemberian bantuan sosial kepada sembilan warga yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Parindu.

Ketua PAC Parindu, Robert H. Panjaitan, menyatakan kesiapan PBB dalam berkontribusi membangun masyarakat di wilayah mereka. Dia juga berharap bimbingan dari berbagai pihak untuk mengembangkan dan menjadikan PBB bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Acara pelantikan dipenuhi kegembiraan dengan berbagai hiburan, mulai dari tarian tradisional, hingga aksi para peserta yang menyumbangkan lagu-lagu hits Batak dan dangdut. Semuanya menciptakan suasana yang tidak hanya formal, tapi juga meriah dan penuh keakraban.

Ketua Panitia dan Sekretaris PAC PBB Parindu merasa puas dengan kesuksesan acara ini, mengakui bahwa kerjasama yang baik dari semua pihak menjadi kunci keberhasilan.

Pelantikan ini bukan hanya tentang formalitas organisasi, tapi juga tentang perayaan akan keberagaman serta kesempatan untuk bersatu dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Kecamatan Parindu.

Selengkapnya : https://www.radarnusantaranews.com/2023/11/pac-pemuda-batak-bersatu-kecamatan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »