Skip to content

Hasil pertemuan Panglima Jilah bersama Stakeholder di Menjalin, ini katanya…

  • by

Menjalin, 25 Febriari 2024. Ratusan tokoh masyarakat, politisi, intelektual, dan aparat desa dari tujuh kecamatan telah berkumpul di rumah Radakng Menjalin pada hari Minggu, 25 Februari 2024, untuk mendeklarasikan pembentukan Kabupaten baru bernama Bangkule Rajakng. Acara tersebut merupakan kelanjutan dari sosialisasi sebelumnya dan menandai keseriusan serta dukungan luas dari berbagai pihak.

Suasana dalam rumah Radakng

Deklarasi ini tidak hanya sebuah tindak lanjut, tetapi juga sebuah tindakan yang dijamin oleh undang-undang dan memenuhi syarat-syarat yang diperlukan. Prosesnya melibatkan kajian mendalam terkait dampak sosial, ekonomi, dan politik bagi wilayah yang bersangkutan, serta didukung oleh populasi yang memadai, luas wilayah yang cukup besar, potensi ekonomi yang berkelanjutan, dan dukungan politik baik dari pemerintah pusat maupun masyarakat setempat.

https://youtu.be/2K6C6nzpwM4?si=psfSDR6US8EYJZLR
Suasana bebaca (naik syukur kepada Tuhan)

Pidato dari tokoh-tokoh seperti PJ (Pangalangok/Panglima Jilah), Andreas Roman, Natalis Christian Saiyan, dan Julianus Raoni memberikan dukungan yang kuat terhadap pembentukan kabupaten baru ini. Mereka menekankan pentingnya kekompakan dan kerjasama dalam mewujudkan visi tersebut, dengan harapan dapat mempercepat pembangunan, meningkatkan pelayanan publik, dan menciptakan kemandirian daerah secara efektif.

Pangalangok Jilah Panglima Dayak terganteng dan terberani, komunikatif, informatif dan atraktif era Milenium kedua tahun 2024.

Pendapat dari para tokoh ini juga mencerminkan semangat untuk memajukan pendidikan dan budaya adat dalam pembangunan daerah baru ini. Dengan harapan dapat memberikan peluang yang lebih baik bagi generasi mendatang, termasuk dalam hal kesempatan berkarir dan pengembangan potensi.

Hadir mantan petinju Kalbar dari Ketapang Daud Yordan yang populer dan tersohor untuk kedua kalinya sebagai kandidat terpopuler karena perolehan suara melebihi para incumben pada ajang pemilu DPD tahun 2024.

Deklarasi ini tidak hanya sebuah langkah awal, tetapi juga sebuah komitmen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangkule Rajakng menjadi wilayah yang berjaya, bermartabat, dan mensejahterakan masyarakatnya. Dengan perjuangan bersama, diharapkan bahwa masa depan yang lebih baik dapat terwujud bagi seluruh warga di wilayah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »