Skip to content

Hendra J.P dan Kaji Kelana Usop kaum muda melenial siap maju dalam pemilihan gubernur kalteng 2024

Kalbarinformasi.com. Sosok dua pemuda Kalteng ini patut mendapat apresiasi dan sangat patut untuk menjadi inspirasi. Mengapa tidak? Karena dalam usia yang terbikang masih muda tapi prestasi dan jejak karir yang ditoreh melebihi para senior. Untuk masyarakat Kalimantan Barat, ini lah sosok Hendra Jaya Pratama yang merupakan kandidat calon Gubernur Kalimantan Tengah.

HJP (Hendra Jaya Pratama) merupakan sosok yang dikenal sebagai Ketua DPD Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara (JOMAN-Kalteng) di Kalimantan Tengah. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur/Kepala Perwakilan Kalteng PT. Borneo Putra Dirgantara. Ia lahir di Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada tahun 1985.

kolase foto

Hendra Jaya Pratama memiliki pengalaman dan koneksi jaringan yang luas diberbagai bidang dalam maupun luar negeri, termasuk di sektor pertambangan, transportasi, dan media. Ia sekarang ini menjabat sebagai Komisaris PT. Tambun Bungai Indonesia yang bekerjasama dengan BUMN Tiongkok dan Komisaris PT. Danum Pembelum Pratama. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan PT. New Yi Mining Resources Limited. Anak perusahan BUMN Cina.

Foto 1

Tidak hanya berkarir dibidang bisnis, Hendra Jaya Pratama juga aktif di dunia sosial dan organisasi. Ia juga menjabat sebagai Presiden Palangka Raya Satelit Club D 3510 Rotary Internasional. Ia juga merupakan Ketua Harian Aktivis di LSM Betang Media Pratama dan Redaktur Pelaksana Media Online Bidik Hukum serta Tim Novi Cyber 1000 Media Online se-Indonesia.

Foto 2

Selain aktif di dunia bisnis dan sosial, Hendra Jaya Pratama juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat yang tertindas seperti halnya konflik masyarakat di Perkebunan Sawit maupun pertambangan dll. Hendra juga berjuang untuk sebuah kaderisasi putra-putri daerah yang jadi polisi dan TNI. Hendra juga aktif bersinerji bersama pengusaha putra daerah Dayak untuk bisa ambil bagian dalam membangun Kalteng dan Hendra sangat peduli akan pengembangan UKM Obat-obatan tradisional, budaya dan kerajinan tangan daerah. Baru-baru ini, ia mempromosikan hasil kerajinan Dayak Kalimantan Tengah di Kota Dubai, Emirat Arab kepada Sultan kerajaan Arab.

Foto 3

Dalam kiprahnya diberbagai bidang, Hendra Jaya Pratama sering diliput oleh media mainstream lokal maupun nasional. Ia dianggap sebagai sosok yang mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sosial, ekonomi, dan budaya di Kalimantan Tengah dan Indonesia secara umum.

Berkaitan pembangunan Kalimantan Tengah, saat ini Hendra bersama Kaji Kelana Usop direkomendasikan oleh masyarakat untuk maju dalam pemilihan gubernur Kalteng 2024.

Foto 4

Kaji Kelana Usop adalah putra tokoh adat maupun budayawan Kalimantan Tengah almarhum Prof. Kena Muhammad Aini Matseman Usop, MA atau yang lebih dikenal dengan Prof KMA Usop.

Sekilas Mengenal Singkat Kaji Kelana Usop, S.Sos.,M.Si Segudang Pengalaman dan Keahlian Sosok familiar Kaji Kelana Usop, S.Sos.,M.Si, kaum muda milenial “Siap Maju dalam Pilgub Kalteng 2024 “. Dengan tekad dan semangat demi perubahan untuk masyarakat Kalteng bisa lebih baik dari saat ini, Pembangunan Kalimantan Tengah ada banyak yang harus diperjuangan terutama maslah di Kalteng diantaranya isu pemekaran dan ekonomi. Hendra Jaya Pratama bersama Kaji Kelana Usop direkomendasikan oleh masyarakat untuk maju dalam pemilihan gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024.

Kaji Kelana Usop

Kaji Kelana Usop lahir di Palangka Raya 12 April 1980 adalah putra keempat Almarhum Prof. H. Kena Muhammad Aini Usop, MA atau dikenal dengan nama Prof KMA Usop, MA akademisi, tokoh adat, dan budayawan Provinsi Kalimantan Tengah. Almarhum juga pernah dipercaya sebagai Rektor Unpar selama dua periode, yakni antara tahun 1981 hingga 1988.

Kaji Kelana Usop, S.Sos.,M.Si setelah menyelesaikan Study Srata Satu di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga kemudian melanjutkan S2 Magister Administrasi Publik di UNMER Malang. Berbekal keahlian yang mumpuni dengan segudang certifikat dan piagam penghargaan melalui berbagai seminar dan training-training. Berbagai pengalaman selama sebelas tahun bergelut di beberapa Perusahaan Tambang batubara maupun tambang emas baik Nasional maupun Internasional, berbagai bidang jabatan penting telah digelutinya dari Manager Community Development sampai dipercaya menjadi Komisaris serta Direktur diperbagai perusahaan dalam dan luar negeri.

Berkat talenta yang dimiliki kemampuan negosiasi skill yang mumpuni, terbiasa bekerja dibawah tekanan, memimpin sebuah tim, Sudah terbiasa menangani konflik yang terjadi antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar area tambang, perkebunan diantaranya sebagai Mediator dan Advokasi Konflik pada perusahaan Perkebunan kelapa sawit PT. Hutal Sawit Lestari, PT. Kalimantan Harapan Sawit, PT. Bumi Group Alam Abadi, PT. Susantri dan Perusahaan Pertambangan Emas PT. Indo Muro Kencana, PT. Kasongan Bumi Kencana PT. Mentaya Iron Ore PT. Globalindo.

Memiliki keahlian menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan semua pihak baik stakeholders atau pemangku kepentingan di semua level. Kaji Kelana Usop, S.Sos.,M.Si pun juga masih aktif sebagai Ketua Asosiasi Pertambangan Rakyat Kalimantan Tengah ( ASPERA-KT) dari 2014 dan Ketua Dewan Pimpinan Propinsi, Lembaga Musyawarah Masyarakat Dayak dan Daerah Kalimantan Tengah (DPP LMMDD-KT) sampai saat ini.

Itulah info biografi pasangan muda milenial dari Kalimantan Tengah. Keduanya sepakat menyatukan niat dan rencana yang cemerlang untuk Kalimantan Tengah yang maju dan terdepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »