Skip to content

HJP : Potensi alam Indonesia luar biasa

Hendra Jaya Pramana, seorang pengusaha muda Indonesia, baru-baru ini mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Bapak Prabowo Subianto tentang potensi sumber daya alam Indonesia. Dalam seminar tersebut, tim Bapak Prabowo Subianto memaparkan bahwa Indonesia memiliki potensi alam yang sangat besar, baik dari segi laut maupun daratan, seperti : Tambang Nikel, Bauksit, Tembaga, Timah, Ev Bateri, untuk sektor laut, Ikan, Udang dan lain sebagainya. Semua potensi ini memberikan prospek yang menjanjikan jika ditekuni dengan serius dan profesional.

Melihat peluang yang begitu besar, Hendra Jaya Pratama memutuskan untuk mendirikan perusahaan trading penjualan batu bara PT Danum Pambelum Pratama untuk menjual batu bara yang dihasilkan oleh perusahaan PT. Tambun Bungai Indonesia yang juga didirikan olehnya. Langkah ini diambil karena batu bara merupakan salah satu sumber daya alam Indonesia yang memiliki permintaan tinggi di pasar global.

Namun, untuk bisa mengakses pasar global dengan lebih lancar, Hendra Jaya Pratama bekerja sama dengan William Onggono dalam mendirikan perusahaan PT Newyi Mining Indonesia yang berlokasi di Dubai Apartemen Regata. Perusahaan ini bertujuan untuk mempermudah akses ke pasar global bagi produk-produk alam Indonesia.

Dalam seminar tersebut, Bapak Prabowo Subianto juga menekankan pentingnya memanfaatkan sumber daya alam Indonesia dengan bijak dan berkelanjutan. Oleh karena itu, Hendra Jaya Pratama berkomitmen untuk memastikan bahwa perusahaannya beroperasi dengan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Menjadi pengusaha muda sukses di Indonesia bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam Indonesia dengan bijak, Hendra Jaya Pratama membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih dengan cara yang benar dan bertanggung jawab. Ia mengajak semua orang untuk bersama-sama memanfaatkan potensi alam Indonesia dengan cara yang bijak dan berkelanjutan untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »