Skip to content

Lasarus Resmikan Tiga Jembatan Gantung, Dua di Antaranya di Daerah Perbatasan

Pada tanggal 6-8 Oktober 2023, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus. S.Sos. M.SI. melakukan kunjungan kerja yang bersejarah di daerah perbatasan antara Sintang dan Malaysia. Kunjungan ini bukan hanya sekadar bertemu masyarakat setempat, tetapi juga menandai peresmian tiga buah jembatan gantung yang sangat dinanti-nanti oleh penduduk setempat. Ketiga jembatan ini terletak di

  1. Desa Sebadak Kecamatan Ketungau Hulu,
  2. Desa Sumber Sari Kecamatan Ketungau Tengah, dan
  3. Desa Ratu Damai, Kecamatan Ketungau Hilir.

Dalam sambutannya, Lasarus memberikan himbauan kepada masyarakat di ketiga desa tersebut agar merawat jembatan dengan baik untuk memastikan konstruksinya tetap kokoh dan berumur panjang. “Saya pesan pada kades agar bisa selalu mengecek jembatan, jika ada baut-baut yang longgar, segera perbaiki. Keterlibatan aktif masyarakat dalam pemeliharaan jembatan sangat penting,” ujar Lasarus dengan penuh semangat.

Peresmian tiga jembatan gantung ini memiliki dampak yang luar biasa bagi masyarakat setempat. Salah satu manfaat utamanya adalah peningkatan kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari. Para siswa pelajar juga akan merasakan dampak positifnya, karena mereka tidak perlu lagi menaiki perahu untuk pergi ke sekolah. Hal ini akan meningkatkan akses pendidikan dan memudahkan mobilitas penduduk, terutama di daerah perbatasan yang terkadang sulit dijangkau.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sintang, Makarius, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pembangunan tiga jembatan gantung tersebut. “Memang harus diakui tanpa perjuangan Pak Lasarus di Pusat, tentu tidak akan mudah mendapatkan pembangunan ini. Luar biasa perjuangan beliau untuk Kabupaten Sintang,” ujar Makarius dengan penuh penghargaan.

Peresmian tiga jembatan gantung ini juga menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dan harapan bagi masyarakat Sintang. Melalui kebersamaan dan kerja keras, masyarakat Sintang berhasil mencapai kemajuan yang signifikan. Dengan adanya infrastruktur yang memadai, diharapkan pembangunan di berbagai sektor akan semakin berkembang, menjadikan Kalimantan Barat (Kalbar) sebagai rumah yang nyaman dan sejahtera bagi semua warganya.

Dalam rangkaian peristiwa ini, masyarakat Sintang bersama-sama merayakan capaian gemilang ini dengan mengangkat semboyan #BangkitBerjuangMenang dan #KalbarRumahKitaBersama. Semangat perjuangan dan kebersamaan ini menjadi modal berharga dalam menghadapi masa depan yang lebih baik.

Seiring dengan itu, dukungan masyarakat pun semakin menguat untuk mendukung Lasarus dalam pencalonannya sebagai Gubernur Kalimantan Barat pada tahun 2024. Lasarus diharapkan akan terus membawa perubahan positif dan kemajuan untuk Kalimantan Barat, mewujudkan visi Kalbar yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »