Skip to content

Mengenal sosok Handoko Salim

  • by

Handoko Salim, seorang tokoh yang memiliki keterlibatan yang luas dalam berbagai organisasi dan bisnis, lahir dengan semangat untuk berkontribusi bagi masyarakat Kalimantan Barat. Latar belakangnya sebagai Ketua Generasi Muda Majelis NSI Kalbar selama tahun 1995-2005 menandai awal perjalanan kiprahnya dalam kegiatan sosial.

Setelah masa kepemimpinannya di Majelis NSI, Handoko terus aktif dalam urusan kemasyarakatan. Posisinya sebagai Ketua Daerah Majelis NSI Kalimantan Barat sejak 2005 hingga saat ini menunjukkan dedikasinya terhadap organisasi tersebut. Tak hanya itu, kontribusinya juga tercermin dari perannya sebagai Ketua Panitia Dharmasanti Waisak Kalimantan Barat pada tahun 2006, yang menunjukkan komitmennya dalam kegiatan keagamaan di wilayah tersebut.

Handoko Salim juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam dunia bisnis. Sebagai pemilik Tara Selindo Pontianak dan XO Communication Pontianak, serta memiliki peran sebagai Authorized Dealer Nokia dan Asiafone, ia membawa pengalaman bisnis yang berharga dalam perekonomian lokal.

Tak hanya itu, Handoko juga menduduki posisi sebagai Direktur PT Borneo Agrojaya Abadi dan memiliki peran penting sebagai Authorized Dealer Yanmar Kalimantan Barat. Perannya sebagai Komisaris PT. Agrojaya Sukses Persada menunjukkan keterlibatannya dalam pengembangan sektor bisnis di wilayah tersebut.

Selain kesibukannya dalam organisasi dan bisnis, Handoko Salim juga terlibat dalam kegiatan sosial melalui kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Perkumpulan Sahabat Sejati Pontianak sejak tahun 2021. Dedikasi Handoko terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat menjadi cerminan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif bagi Kota Pontianak.

Dengan keterlibatan yang kuat dalam organisasi sosial, bisnis, dan keagamaan, Handoko Salim terus menjalankan perannya sebagai agen perubahan di Kalimantan Barat. Kesungguhannya dalam mengabdi bagi masyarakat dan wilayahnya membuatnya menjadi sosok yang layak diapresiasi dalam lingkup politik dan kehidupan berorganisasi di tingkat daerah.

  1. Ketua Generasi Muda Majelis NSI Kalbar 1995 – 2005
  2. Ketua Daerah Majelis NSI kalimantan Barat 2005 – Sekarang
  3. Ketua Panitia Dharmasanti Waisak Kalimantan Barat 2006
  4. Ketua Umum Perkumpulan Sahabat Sejati Pontianak 2021-Sekarang
  5. Owner Tara Selindo Pontianak
  6. Owner XO Communication Pontianak
  7. Autorized Dealer Nokia
  8. Autorized Dealer Asiafone
  9. Direktur PT Borneo Agrojaya Abadi
  10. Autorized Dealer Yanmar Kalimantan Barat
  11. Komisaris PT Agrojaya Sukses Persada
  12. Wakil sekretaris DPD HANURA Kalimantan Barat.

info lengkap www.handokosalim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »