Skip to content

Paolus Hadi resmikan Kantor Camat Jangkang dan Rumah Betang Dori Engkawang

  • by

Sanggau, 8 Oktober 2023 – Pada Sabtu, 7 Oktober kemarin, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dengan penuh kebanggaan meresmikan Kantor Camat Jangkang dan Rumah Betang Dori Engkawang di Kecamatan Jangkang. Dalam acara peresmian ini, Bupati mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya karena pembangunan gedung baru ini telah berhasil diselesaikan.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan harapannya agar gedung baru Kantor Camat Jangkang dapat menciptakan suasana baru yang memotivasi seluruh jajaran untuk meningkatkan semangat kerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dia juga menekankan pentingnya Rumah Betang Dori Engkawang sebagai lambang sejarah dan budaya lokal. Rumah betang ini tidak hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga sebagai pengingat akan kekayaan adat istiadat yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Bupati menggarisbawahi pentingnya gotong royong dan kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga adat dalam pembangunan daerah. Dalam komitmennya untuk memajukan Sanggau, Bupati menekankan pentingnya infrastruktur sebagai instrumen utama yang memenuhi kebutuhan sosial masyarakat. Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sanggau, terutama masyarakat di Kecamatan Jangkang yang telah memberikan dukungan penuh.

Harapannya, Rumah Betang Dori Engkawang akan membawa keberkahan, keberuntungan, dan kenyamanan bagi masyarakat di Kecamatan Jangkang. Dengan adanya peresmian ini, diharapkan Sanggau terus berkembang dan memperkokoh keberagaman budaya serta menjaga nilai-nilai luhur tradisi lokal.

Sumber: https://pontianakpost.jawapos.com/sanggau/1463054403/bupati-sanggau-resmikan-kantor-camat-dan-rumah-betang-di-jangkang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »