Skip to content

Pemilihan pengurus BAMAG kabupaten Sanggau periode 2023-2026

Parindu, Gereja Isa Almasih Bodok, Jumat, 3 Februari 2023. Pemilihan ketua BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja, yang memayungi organisasi Gereja-gereja di suatu wilayah termasuklah Kabupaten Sanggau). Pdt. Petrus Musa, M.Div., M.Pd dipercayai secara aklamasi sebagai Ketua BAMAG Kab. Sanggau untuk periode 2023-2026. Kegiatan hari ini juga mengkonfirmasi kesehatian pimpinan Gereja-gereja dalam mengkonsolidasi sumber daya dan kegerakkan dalam dimensi keberagaman.

\"\"
Pdt. Petrus Musa, M.Div., M.Pd ketua BAMAG terpilih secara aklamasi periode 2023-2026

Pengurus inti BAMAG Kab. Sanggau periode 2023-2026:

  1. Ketua: Pdt. Petrus Musa, M.Div., M.Pd
  2. Sekretaris: Pdt. Supriadi Simarmata, S.Th
  3. Bendahara: Pdt. Obedi Tua Sarumaha, S.Th

Dalam pidatonya Pdt. Petrus Musa, M.Div., M.Pd mengatakan bahwa \”Persekutuan hari ini menjadi momen untuk bersyukur, karena terbuka kesempatan melayani masyarakat Sanggau semakin luas, dan ini berarti ada kesempatan untuk bersama-sama masyarakat Kristen memberikan dukungan bagi pembangunan Sanggau sebagaimana yang sedang dikerjakan oleh pemerintah\”

\”Kami berbeda-beda dalam beberapa isu praksis, meskipun secara fundamental kami satu. Fakta ini kami pahami sebagai potensi positif untuk pengembangan pelayanan, untuk kelimpahan pemberdayaan, juga untuk mempersiapkan kader-kader muda yang sadar akan panggilan publiknya demi kontribusi yang lebih sesuai dengan rancangan dan kehendak Tuhan\” tambah Pdt. Petrus Musa, M.Div., M.Pd

Mengenai agenda, ketua BAMAG Pdt. Petrus Musa, M.Div., M.Pd menjabarkan bahwa \”yang akan kita bicarakan dan kita kerjakan tahun ini menjadi salah satu isu holistik nan politis. Kami sangat berharap pemimpin-pemimpin Gereja se-Kabupaten Sanggau memiliki kepekaan dan bersikap dinamis, agar masyarakat Kristen bersama Pemerintah Daerah secara progresif menjadikan masyarakat Sanggau yang cerdas, sejahtera, dan yang hidup dalam kepedulian yang lebih holistik\”

\"\"
Suasana pemilihan pengurus BAMAG Kab. Sanggau

\”Secara spesifik Gereja bergumul supaya seluruh potensi dan kompetensinya terkonsolidasi dengan apik dan berdaya guna, demi Sanggau yang maju dan terdepan\” demikian tutup Pdt. Petrus Musa, M.Div., M.Pd.

Dalam pemilihan pengurus BAMAG periode 2023-2026 hadir:

  1. Ketua DPRD kabupaten Sanggau bapak Jumadi, S.Sos
  2. Kepala Kesbangpol bapak Antonius, S.Sos
  3. Pembimas Kristen Kemenag Sanggau bapak Supriyadi, MA
\"\"
ketua DPRD kabupaten Sanggau bapak Jumadi, S.Sos

Sebagai ketua DPRD kabupaten Sanggau bapak Jumadi, S.Sos mengucapkan selamat kepada Pdt. Petrus Musa, M.Div., M.Pd karena terpilih kembali menjadi ketua BAMAG kabupaten Sanggau. Harapan bapak Jumadi, S.Sos semoga masyarakat jemaat Kristen semakin maju, cerdas, sejahtera sesuai dengan 7 Brand Image Sanggau.

\"\"
Setelah kegiatan acara makan-makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »