Skip to content

Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 Digelar

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno memimpin Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, yang berlangsung di Yogyakarta pada Sabtu (30/03/2024). Dalam sambutannya, Yulianto Sudrajat menyampaikan apresiasi kepada semua penyelenggara pemilu atas suksesnya Pemilu 2024. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya konsolidasi, evaluasi, dan persiapan pertanggungjawaban terkait Pemilu Serentak 2024.

Sudrajat mendorong semua pihak untuk mulai fokus pada tahapan pilkada yang sedang berjalan. Selanjutnya, ia menyerahkan kepada KPU provinsi dan kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi terkait tahapan Pilkada Serentak 2024 guna menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sudrajat juga membahas perencanaan pilkada, pengelolaan anggaran, dan logistik pilkada.

Sementara itu, Bernad Dermawan Sutrisno menyoroti dukungan dalam penyelenggaraan tahapan pilkada dengan beberapa poin. Pertama, akan dilakukan penyesuaian nomenklatur terkait sumber daya manusia KPU sebagai evaluasi terhadap penataan organisasi. Kedua, terkait anggaran, Bernad mengimbau agar seluruh dana hibah yang diterima dari pemerintah daerah dilaporkan kepada biro keuangan, dengan memisahkan pengelolaan keuangan pemilu dan pilkada serta melaksanakan seluruh program pilkada sesuai petunjuk teknis KPU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »