Skip to content

Victorianus Yanto Laung ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas peresmian rumah betang Mongo Tapis

  • by

Kalbarinformasi.com. Kampung Baru, 12 April 2023. Peresmian Rumah Betang Monggo Tapis di Kecamatan Tayan Hilir, Kalimantan Barat, telah menjadi sebuah momen yang tak terlupakan bagi masyarakat adat Dayak. Acara peresmian yang dihadiri oleh para bupati dan wabup, tokoh penting propinsi, kabupaten, kecamatan, perwakilan organisasi masyarakat, dan 2000-an masyarakat berhasil dijadikan sebuah acara yang sangat berkesan bagi semua yang hadir.

Dalam sambutan bupati Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan wabup DR. Yohanes Ontot, M.Si terlihat jelas rasa bangga dan penghargaan yang mereka berikan terhadap keberadaan Rumah Betang Monggo Tapis. Mereka menyampaikan bahwa keberadaan Rumah Betang tersebut merupakan sebuah simbol dan ikon Dayak yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Para tokoh yang hadir juga memberikan kesan yang sangat positif terhadap peresmian Rumah Betang Monggo Tapis. Mereka mengungkapkan bahwa momen tersebut berhasil menyatukan seluruh masyarakat adat Dayak dalam satu tujuan yang sama, yaitu memperkuat dan membanggakan identitas dan budaya Dayak.

Sementara itu, animo masyarakat adat yang hadir pada acara peresmian tersebut sangatlah tinggi. Mereka merasa terhormat dan bangga atas keberadaan Rumah Betang tersebut. Bahkan, banyak dari mereka yang terlibat aktif dalam semua lini acara, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Tak hanya itu, peresmian Rumah Betang Mongo Tapis juga dianggap sebagai sebuah acara yang sukses dan lancar oleh semua pihak yang hadir. Infrastruktur yang representatif, konsumsi yang memadai, acara yang tertata, keamanan yang terjaga, atribut yang meriah, dan pelayanan yang prima merupakan hasil dari kerja keras dan kerja dengan hati oleh panitia dan semua pihak yang telah memberikan yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, ketua DAD Tayan Hilir Victorianus Yanto Laung juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, mulai dari panitia peresmian, masyarakat Batu Besi, PDKS, TBBR, Tim Pak Yulian dari Tayan, para Kades, staff desa, masyarakat desa, para tokoh masyarakat, para ibu-ibu konsumsi, dan semua pihak yang telah memberikan yang terbaik dari potensi dirinya.

Tidak bisa dibayangkan bagaimana sebuah acara besar seperti peresmian Rumah Betang Mongo Tapis bisa berjalan semeriah dan sukses seperti kemarin jika tidak di-manage dengan baik dan tidak terjalinnya kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat. Hal ini menjadi sebuah pelajaran penting bahwa keberhasilan sebuah acara tidak hanya bergantung pada satu atau dua pihak saja, melainkan sebuah kerjasama tim yang solid.

Meskipun demikian, ketua DAD Tayan Hilir juga memohon maaf karena tidak bisa hadir dalam pembongkaran fasilitas, pengembalian barang-barang, dan yang lain-lain karena terpaksa harus mengikuti rapat di Kuching.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »